Rabu, 02 Januari 2008

Planet Remaja (PR)

Dengan slogannya Peace, Love And Gaul maka sejak awal April 2005, Planet Remaja (PR) mengalami perubahan format yang cukup signifikan dengan menggunakan studio lebih besar (Studio Pengadegan) serta setting lebih megah. Bersamaan dengan itu, PR juga menghadirkan penonton (supporter) di studio sebanyak lebih-kurang 100 orang. Mereka adalah siswa/siswi dari dua sekolah yang diundang untuk mengikuti kuis.

Kuis yang dimaksud kami beri nama Kuis 3 On 3. Peserta kuis adalah pelajar SMA atau SMP dari dua sekolah; setiap sekolah diwakili 3 siswa. Masing-masing kubu berusaha saling mengalahkan melalui adu cepat dan tepat menjawab pertanyaan dari presenter. Kuis ini sifatnya fun. Pertanyaannya pun seputar pengetahuan umum dan hal-hal yang sedang aktual.

Suasana di studio menjadi sangat meriah karena masing-masing sekolah diwajibkan membawa grup modern dance, cheers atau breakers untuk tampil live di awal, pertengahan dan akhir acara. Mereka juga heboh dengan yel-yel pembakar semangat.

Ciri khas PR sebagai program edu-tainment bagi remaja Indonesia tetap dipertahankan. Rubrik tetap OPINI yang menampilkan pendapat remaja tentang satu hal yang sedang hangat dibicarakan khalayak, bahkan disuguhkan live dengan meminta beberapa supporter di studio menyampaikan opini mereka.

Rubrik tetap lainnya adalah ZODIAK (ramalan bintang) dan AKSI (berisi liputan aktivitas positif remaja di lingkungan maupun di luar lingkungan sekolah). Rubrik lain ditampilkan secara bergantian. Mulai dari MUSIK, FILM, STUDI, TIPS, HOBI, SERGAP, PROFESI, OUTBOND, PROFIL, BINTANGTAMU, KLIP, hingga EX-USER.

Presenter Planet Remaja sekarang adalah Dwi Andhika dan Ayu Sita. Bangun tidur ku terus...Nonton Planet Remaja di antv setiap Minggu pukul 12.00 siang.

Ikuti juga kuis sms setiap minggunya dan dapatkan hadiah 1 juta rupiah untuk dua orang pemenang, dengan cara ketik PR(spasi)A/B, kirim ke 9669 dengan tarif Rp.2000/sms, untuk semua operator GSM dan CDMA.



Source : http://www.an.tv


Tidak ada komentar: